Bupati Dewi Serahkan Kapal Ambulans Pekon di Pematangsawa

Kapal ambulans Pekon/ Kominfo Tanggamus
Kapal ambulans Pekon/ Kominfo Tanggamus

Bupati Tanggamus Dewi Handajani secara simbolis menyerahkan Kapal Ambulans Pekon, untuk delapan pekon wilayah selatan Kecamatan Pematangaawa. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di pantai Pekon Way Nipah, dihadiri Ketua DPRD dan Kapolres Tanggamus, Kadis Perikanan, Kalak BPBD, KUPT Pertanian, Camat Pematang, Uspika Kecamatan pematang Sawa, Kabag Tapem, serta para Kepala Pekon.

Bupati menyampaikan, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, penyerahan kapal ambulans pekon, yang bersumber dari dana desa tahun 2021, pengadaan tersebut mengingat wilayah tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Selain 8 pekon di kecamatan pematangsawa, berikut pejon yang mendapatkan kapal ambulans tersebut yaitu, pekon telukbrak, karangbrak, wayasahan, kaurgading, tirom, limus, tampangmuda dan pekon tampangtua. Kemudian ada 4 pekon di pulau tabuan kecamatan cukuhbalak, yaitu, pekon sawangbalak, sukabanjar, karangbuah dan pekon kutakarang.

"Terima kasih kepada kepala pekon yang sudah mendukung program 55 aksi desa asik, mudah-mudahan dengan adanya Ambulans Pekon, akan mempercepat pelayanan masyarakat salah satunya untuk menekan angka kematian ibu dan bayi, akibat keterlambatan pelayanan di Puskesmas atau Rumah Sakit," Jelasnya.

Bersamaan kasi pembangunan kecamatan pematangsawa, Amri mengucapkan terima kasih kepada kepala pekon di 8 pekon terisolir, yang sudah mengikuti program pengadaan kapal ambulan pekon, untuk kepentingan masyarakat sebagai pelayanan kesehatan.

Dirinya juga berharap kapal ambulance tersebut dirawat dan dipergunakan sesuai dengan pungsinya, "jelasnya kepada kantor berita RMOLLampung. Kamis (9/9).