Bupati Nanang Buka Motocross dan Grasstrack Dirtwar Championship 2022 Sekaligus Resmikan Sirkuit Way Ragom

Foto Ist
Foto Ist

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Kejuaraan Motocross dan Grasstrack sekaligus meresmikan Arena Sirkuit Motocross di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Minggu (13/11).


Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Lampung Selatan dan disaksikan oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin beserta para pejabat daerah, CEO Respati Management dan Brothers Dog Chandra dan beberapa tamu undangan lainnya.

Event bertajuk Motocross dan Grasstrack Dirtwar Championship 2022 ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama dengan Respati Management dan Brothers Dog, dalam rangka memperingati HUT ke-66 Kabupaten Lampung Selatan yang jatuh pada tanggal 14 November 2022.

Selain pembalap lokal Lampung Selatan, pembalap asal Provinsi Lampung, pembalap asal Jawa Barat, pembalap asal Jawa Tengah, pembalap asal Papua, serta Nasional ikut meramaikan event Motocross dan Grasstrack Dirtwar Championship.

Ketua Panitia Penyelenggara Event Motocross dan Grasstrack Dirtwar Championship 2022 Muhadi melaporkan, event tersebut diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan sirkuit Way Ragom, kepada para pecinta motocross dan grasstrack di seluruh daerah se-Indonesia.

Kemudian, lanjut Muhadi, juga sebagai wahana untuk mencetak para crosser daerah yang memiliki minat dan bakat dalam sektor olahraga motor. Selain itu, melalui event ini diharapkan pula akan mendongkrak kebangkitan pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lampung Selatan.

“Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih kepada Respati Management dan Brothers Dog yang telah ikut berpartisipasi dalam event kejuaraan motocross ini,” ujarnya.

“Kejuaraan motocross ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk ajang promosi para crosser diluar daerah Kabupaten Lampung Selatan, juga sebagai pemacu semangat para crosser Lampung Selatan dalam menyalurkan minat dan bakatnya,” kata Muhadi.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat datang kepada para crosser yang mengikuti event Motocross dan Grasstrack Dirtwar Championship 2022.

Nanang menjelaskan, ajang sport ini merupakan salah satu promosi Kabupaten Lampung Selatan dikancah nasional. Dirinya berharap dengan adanya arena Sirkuit Motocross dan Kejuaraan ini di Kabupaten Lampung Selatan dapat mencetak para crosser nasional asli dalam daerah.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda yang telah mendukung kegiatan tersebut. Sehingga, arena Sirkuit ini bisa menjadi ajang kita untuk mencetak atlet-atlet, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan,” ungkap Nanang.