Bupati Nanang Panen Bersama Demplot Padi VUB Inpari 32 di Sragi

Bupati Nanang Ermanto Panen Bersama Demplot Padi VUB Inpari 32 di Sragi/Ist
Bupati Nanang Ermanto Panen Bersama Demplot Padi VUB Inpari 32 di Sragi/Ist

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama bersama dengan Kepala Balitbang Pertanian DR. Ir. Fadjry Djufry melakukan kegiatan bersama VUB Inpari 32 di hamparan sawah desa Kuala Sekampung Kecamatan Sragi, Rabu (6/10).


Kegiatan Panen bersama Demplot Padi VUB Inpari 32 yang diawali dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) diikuti oleh peserta para kelompok tani se-kecamatan Sragi turut dihadiri oleh, Plt. Asisten Bidang Ekobang Muhadi, Kadis TPH dan Perkebunan Bibit Purwanto, Kadis Peternakan, drh. Arsyad, Kadis ketahanan Pangan Yansen Mulia, Camat dan uspika serta kepala desa se-kecamatan sragi.

Dalam sambutannya, Bupati Nanang Ermanto mengajak para petani di kabupaten lampung selatan khususnya di kecamatan sragi untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua Komisi IV Sudin atas kepedulian dan banyaknya terhadap masyarakat kabupaten lampung selatan, khususnya kepada para petani baik berupa ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian melalui bimtek-bimtek, bantuan bibit, pupuk maupun alsintan dan pada hari ini lagi-lagi memberikan bantuan sembilan ekor sapi.

“Sedianya beliau hadir langsung ditengah-tengah kita pada hari ini, namun karna kesibukannya siang ini harus kembali ke jakarta beliau menyampaikan salamnya kepada para petani yang ada di kecamatan sragi ini, ujarnya.

Sementara itu kepala Balitbang yang diwakili oleh kepala pengkajian teknologi pertanian balitbang lampung, Irwati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para petani yang selama satu musin ini telah bekerja bersama-sama untuk mengembangkan padi Varietas Inpari 32 HDB. Varietas Inpari ini memiliki keunggulan akan ketahannya terhadap serangan penyakit hawar daun bakteri. Kami yakin para petani disini sudah banyak mengenal varietas inpari 32 tetapi kami ingin mendekatkan lebih dekat lagi dengan segala potensinya.

“Pada hari ini kami akan menyampaikan secara simbolis kegiatan pendampingan untuk ternak sapi kemudian kita akan melakukan panen bersama untuk demplot pendampingan teknologi pengembangan Varietas Unggul Baru Invari 32 dan sekaligus ada pendampingan untuk teknologi perbenihannya,” ujarnya.