Bupati Nanang Respons Baik Kunjungan Perwakilan BKKBN Lampung

Istimewa
Istimewa

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan dari Badan Kependudukan dan Keluarga berencana Nasional ( BKKBN) Provinsi Lampung di Rumah dinas Bupati Lampung Selatan, Jumat (15/10). 


Sekertaris Daerah Thamrin, Asisten bidang administrasi umum ( Adum) Badruzaman, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat ( Kesra) Supriyanto dan kepala OPD terkait turut mendampingi bupati saat audiesi berlangsung.

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Lampung Rudi Budiman mengatakan tujuan audiesi ini adalah membahas program vaksinasi dan percepatan penurunan stunting.

“Kita berharap stunting itu bukan menurut menjadi 14% di 2024 jadi menjadi 0%” ungkapnya.

Rudi juga menjelaskan BKKBN juga memiliki program bagaimana menyiapkan sumber daya manusia yang unggul.

” Dengan program swasembada gizi yang di miliki Lampung Selatan untuk penurunan stunting sangat saya apresiasi, dan program ini bisa jadi percontohan untuk kabupaten yang lain” jelasnya.

BKKBN juga akan membentuk tim pendamping keluarga yang terdiri dari petugas kesehatan dan petugas lapangan lainnya yang ada di desa untuk memantau setiap warganya yang memiliki keluarga yang beresiko stunting.

Kepala dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana Eka Riantinawati menjelaskan saat ini Lampung Selatan memiliki 132 Tim dan akan melaksanakan vaksinasi sebanyak 234 ribu sesuai dengan kuota yang dimiliki kabupaten Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih kepada pihak BKKBN karena telah mengapresiasi program penurunan stunting dan Vaksinasi yang ada di Lampung Selatan.

Bupati juga menyampaikan Lampung Selatan baru saja melounching program gebyar vaksin terpusat yang ada di GOR way handak Lampung Selatan.

“Jadi gebyar vaksin ada di pusat kota Kalianda serta di 17 kecamatan yang ada di Lampung Selatan dan sekitar 130 posko Vaksin” jelasnya.

Nanang juga menjelaskan dengan program stunting yang dimiliki Lampung Selatan adalah bukti keseriusan pemerintah daerah untuk membantu penurunan stunting khusus nya di Lampung Selatan.

“Kita benar-benar memperhatikan tentang stunting hingga kita memiliki sekertariat swasembada gizi sebagai pusat penurunan stunting di Lampung Selatan” kata tutup Nanang.