Bupati Pesawaran Resmikan Ponpes Baitul Madani Lampung di Negeri Sakti

Peresmian Ponpes Baitul Madani Lampung di Negeri Sakti/ Rama
Peresmian Ponpes Baitul Madani Lampung di Negeri Sakti/ Rama

Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan diharap mampu menjadi benteng pertahanan moral dan spiritual sekaligus pusat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).


Dikatakan, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat meresmikan Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung di Dusun Banjar Negeri Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan kabupaten setempat.

"Selamat atas diresmikannya Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung ini. Semoga momentum ini akan menjadikan Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung sebagai perguruan yang mencerdaskan umat dan mencetak generasi Islami di Kabupaten Pesawaran," kata Dendi, Minggu (25/9).

Dijelaskan, kondisi kehidupan masyarakat saat ini adalah tantangan terbesar, karena dengan kemajuan ilmu dan teknologi yang demikian pesat terkadang memberikan dampak negatif bagi kondisi generasi muda.

Melalui keteladanan dan ajaran yang diterapkan oleh para Ustadz dan Ustadzah, akan menumbuhkan generasi yang arif dan berakhlak mulia.

"Sejalan dengan hal itu, Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan Islam merupakan tempat untuk menciptakan SDM agar lebih unggul dan mempunyai kualitas terutama berakhlakul kharimah," jelasnya.

Menurutnya, hal itu akan sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan yang dihadapi saat ini yang semakin berat dan kompleks, terutama kaitannya dengan dekadensi (kemerosotan) moral dan akhlak yang semakin memprihatinkan.

"Pesantren juga mempunyai fungsi-fungsi tertentu dalam proses perkembangan kehidupan masyarakat terutama dalam bidang pendidikan. Melalui pesantren, para santri dapat memperoleh dasar-dasar pendidikan yang dirasa cukup dan sangat bermanfaat, guna menghadapi persoalan lingkungan dan perjalanan hidupnya," pungkasnya.