Bupati Sujadi Tinjau Persiapan PTM MIN 1 Pringsewu

Bupati Sujadi bersama Kepala MIN 1 Pringsewu Umi Kalsum/ Nurul Ikhwan
Bupati Sujadi bersama Kepala MIN 1 Pringsewu Umi Kalsum/ Nurul Ikhwan

Bupati Pringsewu Sujadi meninjau persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di MIN 1 Pringsewu. 


Dikatakan bupati, status PPKM di Pringsewu turun di level 3 beberapa waktu lalu seiring menurunnya angka kasus Covid-19 di kabupaten ini. 

"Hal ini memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk beraktivitas, termasuk sekolah yang selama ini diberlakukan belajar dari rumah," kata Sujadi, Jumat (17/9). 

Sementara, Kepala MIN 1 Pringsewu Umi Kalsum menyampaikan, Bupati telah beri sinyal untuk belajar tatap muka di sekolah. 

"Alhamdulillah Bupati telah meminta Kabupaten Pringsewu membuka sekolah agar anak-anak kita bisa belajar tatap muka,” ujarnya.

Hanya saja, kata Umi, Bupati meminta agar semua pihak tetap mengutamakan keselamatan anak didik agar tidak terinfeksi Covid-19, ketika pelaksanaan belajar tatap muka.

“Keselamatan tetap harus kita perhatikan yaitu tetap melaksanakan protokol kesehatan agar anak-anak kita tetap terjaga dan selamat dari penularan Covid-19,” kata Umi meniru ucapan Sujadi.

Umi juga menyampaikan Bupati meminta bahwa Madrasah harus punya ciri khas yang diunggulkan, dan harus terus mempertahankan nilai-nilai moral dan keagamaan yang kuat.

Bukan hanya bagi siswa tetapi juga bagi seluruh tenaga pendidik yang ada di Madrasah. 

"Beberapa program unggulan yang ada di MIN 1 Pringsewu, di antaranya program Tahfidz Al-Qur'an dan program Tilawah Alqur'an," pungkasnya.