Bupati Tanggamus Bagikan Surat Kependudukan Korban Banjir

Bupati Tanggamus Dewi Handajani melalui Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil), secara simbolis memberikan surat kependudukan bantuan KK, KTP, Akte Kelahiran dan KIA kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang beberapa waktu lalu di Pedukuhan Banding Agung Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka.


Bupati didamping Kadisdukcapil, Kamis (30/1) berkeliling mengunjungi warga yang terkena dampak banjir bandang. Bupati menyapa dan memberikan semangat agar selalu tabah dan bersyukur atas musibah yang melanda.

Turut juga mendampingi Staf Ahli Bupati Firman Rani,Kadis Kominfo Sabaruddin, Sekcam Semaka Zaelani, para Pj. Kepala Pekon Kecamatan Semaka,serta dari jajaran Dinas Capil Pemkab Tanggamus.

Bupati mengatakan agar warga segera melengkapi berkas yang hilang akibat terkena dampak atau hanyut saat banjir banding beberapa waktu lalu, karena memang berkas atau dokumen itu penting. "Jadi segera melapor kepada Disdukcapil agar segera diselesaikan," ujar bupati.

Bupati juga minta Disdukcapil agar sebelum turun ke lapangan masyarakat, untuk menginformasikan apa saja berkas yang harus disiapkan untuk mengurus KTP dan KK agar masyarakat tidak bolak balik.

Sistem pembagian untuk perekaman satu minggu untuk pelayanan mobil KTP keliling juga harus dilaksanakan.

"Blanko harus ada dan tidak boleh kosong,serta saya minta tolong buatkan Banner besar persyaratan untuk pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran, KIA,dan lain sebagainya agar masyarakat tahu," kata bupati.

Sekretaris Disdukcapil Darma Setiawan, mewakili Kadis melaporkan bahwa pada kegiatan ini sebagian besar diturunkan dengan UPT Kecamatan semaka BNS Wonosobo serta operator ktp-el yang ada di tiga wilayah kecamatan.