Bupati Tanggamus Terima Audiensi DPC RJN

Bupati Tanggamus Terima Audiensi Rombongan RJN/ Ist
Bupati Tanggamus Terima Audiensi Rombongan RJN/ Ist

Dewan Pimpinan Cabang Ruang Jurnalis Nusantara (DPC RJN) Tanggamus melakukan silaturrahmi dengan Bupati Dewi Handajani di Ruang Rapat Umum Bupati. Turut mendampingi Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan, Faturrahman, Kepala Dinas Komimfo, Edi Narimo dan Sekretaris Dinas Kominfo Derius.


Audensi pada Senin (17/1) siang tersebut sebagai upaya membangun silaturrahmi, serta untuk menjalin sinergi dengan Pemkab Tanggamus dan Organisasi Perangkat Daerah, sekaligus memperkenalkan keberadaan kepengurusan DPC RJN.

DPC RJN Tanggamus diketuai Zairi, Wakil Ketua Sazili, Sekretaris Edi Subagyo, Wakil Sekertaris Hendra dan Bendahara Zainuddin beserta anggotanya, berharap dengan hadirnya RJN dapat memberikan warna baru sebagai organisasi kewartawanan, dapat membangun komunikasi yang baik dan bersinergi untuk mendukung pembangunan di kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama ini.

Sekretaris DPC RJN Tanggamus, Edi Subagyo mengatakan, selain untuk menjalin kerjasama dengan Pemkab, dirinya juga ingin keberadaan DPC RJN diakui dan menjadi salah satu partner Pemkab dalam publikasi berita.

Dirinya berharap kepada pemkab agar setiap kegiatan bupati dan kunjungannya, media yang tergabung di dalam organisasi RJN dilibatkan dalam kegiatan publikasi.

Ia juga berharap kepada Kepala Dinas Kominfo, agar memberikan informasi dan membuka ruang untuk publikasi segala kegiatan bupati dan OPD, kepada media yang tergabung di RJN.

 Bupati menyambut baik kehadiran DPC RJN sebagai lembaga media baru di Tanggamus, serta diharapkan dapat menjadi motor penggerak untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan pemkab, karena pemkab juga tidak bisa terlepas dari peran serta media.

Bupati juga mengharapkan media yang tergabung RJN, dapat menyajikan informasi yang obyektif dan berimbang, sesuai dengan kode etik jurnalistik serta menghindari berita opini yang dapat mengiring mindset masyarakat ke arah negatif.

Pemkab juga menerima kritik dan saran, sebagai upaya evaluasi dalam birokrasi pemerintahan, dan pembangunan di Tanggamus, seperti program 55 aksi bupati secara obyektif aktual dan berimbang.