Cabor Biliar Tambah Pundi-pundi Medali Emas Pesawaran

PORPROV IX LAMPUNG
Foto RMOL Lampung
Foto RMOL Lampung

Cabang Olahraga (Cabor) Biliar menambah pundi-pundi medali emas bagi Kontingen Pesawaran. Agil Gigih Hartando berhasil menang telak atas pebiliar Kota Metro Tata dengan skor 5 - 0 partai final Biliar bola 15 Porprov IX Lampung 2022 yang berlangsung City Billiar Bandar Lampung.


Hasil ini mengokohkan posisi Kabupaten Pesawaran sebagai kontingen paling banyak meraih medali emas pada cabor Biliar.

Ketua POBSI Kabupaten Pesawaran Rama Diansyah saat dikonfirmasi mengaku bangga dengan capaian atlet Pesawaran Agil Gigih Hartando.

"Alhamdulillah patut kita syukuri hasil hari ini, artinya sudah melebihi target. Karena sebelumnya kita menargetkan 2 emas. Dengan 1 emas hari ini berarti total kita sudah mendapatkan 3 emas," kata Rama, Jumat (9/12).

Dikatakan, sekarang dirinya sedang membidik juara umum cabor Biliar karena masih ada dua nomor lagi yang akan dipertandingkan.

"Kita tidak mau hilang momentum ini, target Porprov sudah tercapai, sekarang kita mau jadi juara umum di cabor Biliar. Hari ini 4 atlet Pesawaran kembali bertanding di 2 nomor yaitu bola 9 dan bola 10," ujarnya.

"Di bola 9 ada Andrias Pasaribu dan Ujang Sabarudin, sedangkan di bola 10 Agung dan Agil," sambungnya.

Sementara, official tim Biliar Pesawaran Reza Utama meminta seluruh atlet Pesawaran tidak jumawa dengan hasil yang diraih dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Masih ada dua nomor lagi dan kita memiliki peluang untuk menambah medali, saya sudah ingatkan atlet agar tidak cepat bepuas diri untuk mengharumkan nama Kabupaten Pesawaran," tutur Reza.

Klasemen perolehan medali cabor Biliar sementara Kabupaten Pesawaran di posisi teratas dengan 3 emas, diikuti Lampung Tengah 2 emas dan Bandar Lampung 1 emas.