Camat Pematangsawa Sosialisasi Pilkakon Selama Dua Hari Berturut

Sosialisasi pilkakon/Ist
Sosialisasi pilkakon/Ist

Camat Pematangsawa Agus Somad sosialisasi Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) di dua titik 8 pekon terisolir.


Kepada kantor berita RMOLLampung, Agus Somad mengatakan, untuk mendukung suksesnya pilkakon Desember mendatang, mereka melaksanakan sosialisasi di 8 pekon bagian selatan kecamatan ini selama dua hari.

Sosialisasi di hari pertama dengan 70 peserta, terdiri dari seluruh panitia pilkakon, Pj Kakon, Badan Hippun Pemekonan (BHP) Kadus, RT, Linmas dan Satgas Covid-19, dari 4 pekon yaitu, Telukbrak, Wayasahan, Karangbrak dan Tirom, dilaksanakan di gedung SDN 2 Tirom, Sabtu (21/11).

Di hari kedua, Minggu (22/11) dilaksanakan di balai Pekon Tampangmuda, dengan jumlah peserta yang sama dengan peserta dari 4 pekon yaitu Kaurgading, Martanda, Tampangtua dan Tampangmuda.

 Agus Somad berharap, dengan sosialisasi ini, panitia dan warga calon pemilih sudah mengetahui tatacara pelaksanaanya, mengingat pilkakon masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga harus menerapkan prokes.

"Semoga pilkada di dua kabupaten tetangga yakni Pesawaran dan Pesibar berjalan aman dan kondusif, juga angka penyebaran Covid-19 bisa terkendali, sehingga terpenuhi syarat pilkakon di Tanggamus," jelasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pilkakon Martanda mengatakan, materi yang diberikan sangat membantunya dalam pelaksanaan pilkakon nanti.

"Sebelumnya saya masih kurang memahami teknis pelaksanaannya, apalagi pilkakon ini akan dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19,” katanya.