Cek Nama Calon Timsel Bawaslu dari Lampung, Masyarakat Bisa Beri Tanggapan Hingga Hari Ini

Ilustrasi Rmol Network
Ilustrasi Rmol Network

Bawaslu RI mengumumkan 375 peserta yang lolos dalam seleksi administrasi sebagai calon anggota Panitia Seleksi (Pansel) Bawaslu di 25 provinsi, termasuk di Provinsi Lampung.


Dari daftar tersebut, nama anggota pansel tidak ditulis secara spesifik mulai asal daerah dan pekerjaan, melainkan hanya nama dan jenis kelamin.

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat Pengumuman Nomor: 0008/HK.01.01/SJ/05/2022 tertanggal 14 Mei 2022. Nantinya, dari 375 orang itu akan dipilih 125 tim pansel dari tiap provinsi. 

Berdasarkan penelusuran Kantor Berita RMOLLampung, sejumlah akademisi dan tokoh dari Lampung berada dalam daftar. 

Dari Universitas Lampung di antaranya ada, Darmawan Purba, Ayi Ahadiat, Sigit Krisbintoro, Bayu Sujatmiko, Tuntun Sinaga, Eka Kurniawati, Fitra Dharma, Siti Khoiriyah dan Agus Muhammad.

Kemudian, dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung di antaranya Ahmad Isnaini, Efa Rodiah Nur, dan Wahyu Iryana.

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja mengatakan, masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap nama-nama calon tim seleksi hingga Senin, 16 Mei 2022.

“Masukan dan tanggapan masyarakat dapat diterima Sekretariat sampai dengan pukul 16.00 Wib. Identitas Pelapor akan dirahasiakan,” ujar dia.