Ciptakan Keamanan Bagi Masyarakat, Kapolres Tubaba Kunjung Para Tokoh

Foto Pebri
Foto Pebri

Guna memberikan rasa keamanan dan kenyamanan serta kondusif, Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) kunjungi masyarakat setempat.


Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P. Silalahi, kunjungi Balai Tiyuh Margo Mulyo Kecamatan Tumijajar untuk bersilaturahmi bersama para tokoh setempat.

"Selain silaturahmi disini juga saya berupaya memberikan keamanan bagi masyarakat di Kabupaten Tubaba," ujarnya, Selasa (22/11).

Menurut Kapolres, kalau silaturahmi itu merupakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada tokoh agama, Masyarakat dan untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

"Angka kejahatan khususnya pencurian sekarang meningkat baik curas, curat dan curanmor dan dari analisa kejadian kriminalitas tingkat kejahatan kerap terjadi di pemukiman dan perumahan penduduk dengan tenggang waktu sering terjadi dari pukul 12.00 s/d 18.00, untuk kita terus berwaspada dan berhati-hati," katanya.

Selain itu, Kapolres meminta kepada masyarakat jika ada permasalahan agar segera lakukan mediasi oleh aparatur Tiyuh dengan didampingi aparat Kepolisian dan jadikan penegakan hukum sebagai langkah terakhir.

"Dikarenakan sekarang ada kebijakan untuk penyelesaian masalah melalui Restorative Justice dengan syarat memenuhi azas keadilan dan tidak menimbulkan keresahan dan konflik dimasyarakat," pintanya.