Club Otomotif Deklarasi Anti Hoaks


RMOL - Sejumlah club otomotif Provinsi Lampung menggandeng Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Lampung untuk menyerukan gerakan anti hoaks. Acara deklarasi dilaksanakan di halaman  kantor Dirlantas Polda Lampung.
Ditlantas Polda Lampung menyambut baik ajakan para anggota club tersebut untuk melawan penyebaran Informasi hoax, dan ujaran kebencian, hadir setidaknya 35 club otomotif dari club motor dan mobil, yang diajak memerangi informasi palsu tersebut perwakilan Mercedes Benz Boxer Club Indonesia (MBCI) Chapter Lampung, Pajero Owner Club (POC) Lampung, Nmax Lampung, KNC Lampung, HDCI Lampung dan lainnya.
Acara ini dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Lampung, Kombespol Kemas Ahmad Yamin, dan pembacaan naskah deklarasi anti hoak dibacakan oleh salah satu perwakilan anggota dari MBCI Chapter Lampung, Hengki Ahmat Jazuli.
Menurut Hengki, club otomotif menyatakan; mendukung gerakan anti hoak dan isu sara yang dapat mengadu domba serta mengganggu keamanan ketertiban masyarakat. Menolak setiap orang yang dengan sengaja menyebar informasi sara, ujaran kebencian dan permusuhan, baik individu atau kelompok masyarakat tertentu. Menjaga seluruh elemen masyarakat,untuk memeberikan informasi kepada polri tentang pemeberitaan hoaks. Bersatu padu melawan berbagai bentuk fitnah kebohongam atau hoaks dan mendukung polri untuk mengusut setiap pelaku hoaks.
Terpisah, Kombespol Kemas Ahmad Yamin mewakili Kapolda Lampung menyatakan, Hoaks diibaratkan virus atau hama jika  menyebar kemana mana dan bila tidak dihentikan akan menyebabkan perpecahan di NKRI.
"Saya bersyukur kepada rekan otomotif yang peka terhadap penomena ini, serta menyampaikan pesan untuk bergandengan tangan memerangi wabah ini. Kami sebagai pembina seluruh club otomotif yang ada serius memerangi soal ini. Mudah-mudahan komitmen bersama ini meringankan tugas-tugas kepolisian,"ujarnya.
Sementara itu, Hengki Ahmad Jazuli, salah seorang anggota club mengapresiasi acara ini. "Kami sangat mendukung acara ini. Karena hoak dapat menimbulkan kegaduhan. Saya mewakili teman-teman club mendukung upaya Polri memerangi Hoaks,"pungkasnya. [nov]