Covid-19 Di Lampung: Positif Bertambah Dua, Sembuh 2

Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung kembali bertambah dua orang, sehingga total 320 pasien, Rabu (12/8).


Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, mengatakan ada dua penambahan pasien positif. Satu dari Kota Bandarlampung dan satu lainnya dari Kabupaten Lampung Tengah.

"Selain bertambah dua pasien positif Covid-19, ada juga penambahan dua pasien positif Covid-19 yang sembuh yakni dari Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Lampung Selatan," kata Reihana di Posko Satgas Terpadu Covid-19 Lampung.

Reihana menjelaskan pasien konfirmasi positif Covid-19 bernomor 319, seorang laki-laki, usia 35 tahun, asal Bandarlampung yang mempunyai riwayat perjalanan atau aktivitas bekerja di Jakarta.

Tetapi yang bersangkutan sudah  dilakukan pemeriksaan rapid test Jumat (7/8) lalu dengan hasil reaktif dan sudah diswab.

"Pasien dinyatakan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab pada 11 Agustus 2020 dan untuk saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah," jelasnnya.

Selanjutnya, ada satu lagi pasien konfirmasi positif Covid-19 nomor 320, seorang laki-laki, usia 49 tahun, asal kabupaten Lampung Tengah dan mempunyai aktivitas perjalanan dari Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, setiap tiga pekan sekali.

Diketahui Sabtu (8/8) lalu pasien ini sudah melakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif dan di nyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 11 Agustus 2020.

"Kondisi saat ini sehat dan termasuk orang tanpa gejala tetapi tetap  menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya.

Selain itu, Reihana juga menjelaskan terkait  dua orang pasien baru yang dinyatakan sembuh, yaitu pasien dari Pringsewu seorang laki-laki usia 45 tahun dan pasien nomor 297 asal Lampung Selatan

"Keduanya sudah menjalani isolasi mandiri selama tiga hari sebelum diperbolehkan pulang," tutupnya.