Cukup Kursi, Loekman Siap Berlaga Di Pilkada Lamteng, Pieter Di Pesibar

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), resmi memberikan surat rekomendasi pada dua bakal calon di Lampung, Jumat (17/7).


Keduanya adalah Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda dari Lampung Tengah dan Pasangan Pieter dan Fahrurrozi di Pesisir Barat (Pesibar).

Loekman mengatakan sudah mengantongi 17 kursi dari syarat 10 kursi untuk maju di pilkada Lamteng. Selain PDIP, ia mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra.

"Gerindra sudah siap memberikan rekomendasi, tapi saya minta menunggu PDIP memberikan rekomendasi duluan agar tidak ada ketersinggungan. Cuma dua itu yang sudah pasti, yang lain bagaimana nanti aja," ujarnya.

Sementara itu, Pieter mengatakan, di Pesibar PDIP memiliki lima kursi dan sudah cukup untuk mengusung satu calon di pesibar.

"Partai lain yang ingin bergabung baru Perindo dan PBB, sementara partai Demokrat masih dalam tahap musyawarah," tambahnya.

"Partai lain yang ingin bergabung baru Perindo dan PBB, sementara partai Demokrat masih dalam tahap musyawarah," tambahnya.

Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay mengatakan, pihaknya memutuskan rekomendasi berdasarkan kondisi dan figur ketokohan di tiap kabupaten kota.

Menurutnya, surat rekomendasi selanjutnya akan diumumkan dalam waktu dekat.