"Cukup Satu Menit" Pemuda Lampung Lambungkan Zaskia Gotik


RMOLLampung. ZASKIA Gotik melambung lewat lagu "Cukup Satu Menit". Ternyata, pencipta lagu tersebut, pemuda dari Kampung Negrinunyai, Bumiagung, Kabupaten Waykanan, Lampung: Aldo Aprizo.
Aldo, sejak masih berstatus pelajar, sudah menyukai musik, terutama lagu-lagu pop dan dangdut. Pemuda kelahiran 2 April 1989, Waykanan, ini sempat bergabung dengan band indie bersama teman-teman SMA-nya.
Setelah diterima di Fakultas Kedokteran, Universitas Malahayati, Kota Bandarlampung, naluri musiknya makin mengalir deras. Produser musik Jakarta melirik potensi grup bandnya, Band Set-I4 (Setia).
Label Musik Nagaswara memberikan kesempatan Set-14 merilis album. "Alhamdullilah sempat muncul pada acara musik di televisi-televisi nasional," katanya kepada Kantor Berita RMOLLampung.
Namun, Aldo harus berhadapan dengan dua pilihan, musik atau kuliah. Dia akhirnya pilih terus mengejar mimpinya jadi dokter. Bakat musiknya disalurkan lewat menciptakan lagu-lagu pop dan dangdut.
"Cukup Satu Menit", salah satu lagu ciptaan Aldo Aprizo yang kini telah buka praktek sebagai dokter di Klinik Enggal Waras Jaya Agung Medical Center, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung. Lagu tersebut melambungkan Zaskia Gotik
Musik, katanya, telah menjadi bagian dari dirinya. Dari naluri musik, Aldo bisa bertemu dengan banyak orang top di Jakarta. Saat show di SCTV, Global, RCTI, MNCT, dan lainnya, Aldo bertemu penyanyi terkenal dan produser musik.
Sejak fokus kuliah hingga telah menjadi dokter, Aldo tak banyak waktu lagi "ngamen". Aldo fokus menciptakan lagu-lagu pop dan dangdut sederet artis terkenal, yakni Siti Badriah, Zaskia Gotix, Nagoya Victoria, Rimbaustika, Resty Ananta, Jay, Ridwan Juhari.
Yang terbaru, dokter muda ini menciptakan lagu buat penyanyi Ifny jebolan Bintang Pantura serta penyanyi dangdut asal lampung jebolan Academy Indosiar, Popo DA4. Senandung musik selalu menghiasi hari-hari dokter muda berbakat ini.
Aldo tak cuma piawai menciptakan lagu pop dan dangdut, dia juga telah menciptakan beberapa lagu jingle kampanye kepala daerah di Provinsi Lampung, antara lain jingle untuk salah satu cabup Pesisir Barat, Lampung Barat, Waykanan, Lampung Utara, dan Lampung Timur.
"Untuk menyalurkan hobi saya di musik dan seni, agar bisa seimbang dengan kesibukan, saya akhirnya memilih jalur pencipta lagu," ujar Aldo Aprizo. Lampung bangga, ada putra daerah yang telah berhasil menghibur Indonesia dengan lagu-lagu indahnya. Tabik. [hms]