Daftar ke KPU, PKS Harap Pemilu 2024 Jujur dan Adil

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu ditemani dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi saat melakukan pendaftaran untuk menjadi peserta Pemilu Serentak 2024/ RMOL
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu ditemani dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi saat melakukan pendaftaran untuk menjadi peserta Pemilu Serentak 2024/ RMOL

Proses pendaftaran untuk menjadi peserta Pemilu Serentak 2024 resmi dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakata Pusat, Senin (1/8).


Pendaftaran yang dilakoni PKS dilakukan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu yang ditemani dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi beserta sejumlah pengurus DPP.

Setelah menyerahkan dokumen pendaftaran ke Ketua KPU RI Hasyim Asyari beserta 6 Anggota KPU RI lainnya, Syaikhu menyampaikan bahwa partai yang dipimpinnya sudah memenuhi prasyrat pendaftaran, yaitu input data persyaratan ke sistem informasi partai politik (Sipol).

"Kita sudah memasukan data-data kedalam Sipol, dan alhamdullilah memenuhi sesuai dengan amanah dari aturan perundang-undangan," ujar Syaikhu.

Selain itu, dia juga merasa bersyukur bisa hadir langsung ke KPU untuk mendaftarkan PKS sebagai bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024.

"PKS Mengapresiasi sebesar-besarnya pada KPU RI yang telah menerima kami dengan penuh kehangatan persahabatan," tuturnya.

Lebih lanjut, Syaikhu berharap dengan digelarnya tahapan awal Pemilu Serentak 2024 hari ini, yaitu tahapan pendaftaran, pesta demokrasi lima tahunan yang akan berjalan bisa sesuai harapan.

"Dan mudah-mudahan ini menjadi titik awal penyelenggaraan pemilu 2024 akan bisa berjalan dengan profesional, jujur, adil, dan meningkatkan demokrasi Indonesia," demikian Syaikhu.