Dampingi DPP Daftar ke KPU RI, Partai Ummat Lampung Optimis Jadi Peserta Pemilu 2024

Partai Ummat saat mendaftar sebagai Peserta Pemilu 2024 ke KPU RI/dok. Partai Ummat Lampung
Partai Ummat saat mendaftar sebagai Peserta Pemilu 2024 ke KPU RI/dok. Partai Ummat Lampung

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Lampung bersama DPW dari seluruh Indonesia ikut mendampingi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mendaftarkan diri untuk menjadi peserta Pemilu 2024 ke KPU RI, Jumat (12/8).


Perwakilan dari Lampung, ada Ketua DPW Abdullah Fadri Auli, Sekretaris DPW Ahmad Bastari, Ketua Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan Eko Agung Saputra dan sejumlah pengurus DPW lainnya.

Pendaftaran Partai Ummat ke KPU RI dipimpin oleh Ketua Umum Ridho Rahmadi, Ketua Majelis Syuro Prof. Amien Rais, Sekjen DPP, para Waketum DPP dan sejumlah pengurus lainnya dan diterima langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asyari didampingi para komisioner.

Pimpinan pusat Partai Ummat tiba di KPU RI pukul 15.00 WIB diiringi ribuan kader. barisan pertama pembawa bendera merah putih dan bendera Partai Ummat, diiringi drumband dan majelis taklim dari Permata Ummat.

Ketua DPW Partai Ummat Lampung Abdullah Fadri Auli mengatakan, pihaknya hingga di pusat sudah menyiapkan seluruh persyaratan pendaftaran dengan seksama.

"Karena sebelum didaftarkan, DPP Partai Ummat sudah memeriksa dan meneliti setiap berkas dari 34 provinsi di Indonesia. Jadi kami sangat optimis berkas yang disampaikan ke KPU lengkap dan Partai Ummat akan lolos menjadi peserta Pemilu 2024," tegasnya.