Dang Ike Doakan Bunda Eva Jadi Wali Kota

Irjen Pol Purn Ike Edwin saat mendampingi Calon Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana memberikan sambutan ketika anjau silau ke Lamban Kuning, Jumat malam (25/9)/Foto Ist.
Irjen Pol Purn Ike Edwin saat mendampingi Calon Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana memberikan sambutan ketika anjau silau ke Lamban Kuning, Jumat malam (25/9)/Foto Ist.

Irjen Pol Purn Ike Edwin menerima anjay silau pasangan Calon Wali-Wakil Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana-Deddy Amrullah ke kediamannya di Lamban Kuning, Bandarlampung, Jumat malam (25/9).


Dang Ike, panggilannya, bersama para kerabatnya menyambut kedatangan Eva Dwiana-Deddy dengan pakaian yang berornamen adat Kerajaan Adat Paksipak Skala Brak yang didominasi warna kuning dan merah.

Pada kunjungan tersebut, Eva memohon restu dan dukungan kepada Dang Ike, sapaan Irjen Pol. Purn. Ike Edwin, dan segenap jajaran Kerajaan Adat Paksipak Skala Brak atas pencalonannya.

"Kami berkunjung ke Lamban Kuning untuk bersilaturahni dan mohon doa melanjutkan pembangunan di Kota Bandarlampung," ujar Bunda Eva, panggilan Eva Dwiana.

Kedua calon bernomor urut tiga ini mengatakan selama ini menghormati proses gugatan Dang Ike Bawaslu Kota Bandarlampung. Setelah ada penetapan, Eva-Deddy baru memberanikan diri bersilatirhami ke Lamban Kuning.

Ike Edwin yang juga mencalonkan diri pada Pilwalkot Bandarlampung lewat jalur independen karena terganjal verifikasi faktual mendoakan Eva Dwiana-Deddy Amrullah terpilih melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Herman HN.

Menurut Dang Ike, dia telah mengenal Bunda Eva sejak kecil. “Kami ini bertetangga sejak kecil. Rumah kami berdampingan. Saya dan Dinda Eva sudah seperti saudara,” ungkap Ike Edwin.

“Kami doakan Dwiana-Deddy Amrullah terpilih jadi wali Kota Bandarlampung. Tapi ingat, sering-sering mampir ke sini (Lamban Kuning) jika sudah terpilih nanti,” imbuhnya.

Sambil tersenyum, Dang Ike siap menjadi tenaga ahli kalau Eva Dwiana jadi wali Kota Bandarlampung periode 2020-2025.

Dalam anjau silau, Eva memberikan cinderamata kepada Dang Ike dan istri serta dilanjutkan dengan santap malam bersama.