Deklarator KAMI: "Busyet Dah, Fitnah Pakai Spanduk!"

Puluhan Spanduk “KAMI Terbukti Menunggangi Aksi” Berjajar Dari Patung Kuda Hingga Harmoni/Foto RMOL
Puluhan Spanduk “KAMI Terbukti Menunggangi Aksi” Berjajar Dari Patung Kuda Hingga Harmoni/Foto RMOL

Sejumlah spanduk bertuliskan KAMI penunggang aksi berujung ricuh bertebaran sepanjang Jalan Merdeka Barat dari Tugu Patung Kuda Arjuna Wiwaha hingga Persimpangan Harmoni, Jakarta, Senin (12/10).


Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) kaget. “Busyet dah,” tutur Deklarator KAMI, Adhie Massardi saat mengetahui kabar tersebut, dalam akun Twitter pribadinya, sesaat lalu.

Menurutnya, berbagai cara telah dilakukan untuk mendiskreditkan koalisi yang digawangi Din Syamsuddin, Rochmat Wahab, dan Gatot Nurmantyo itu.

Sebelumnya, kata dia, cara-cara menyudutkan itu dilakukan melalui berbagai media. Namun semua itu terbukti gagal mendiskreditkan KAMI.

“Eh sekarang model baru, fitnah pakai spanduk. Aje gile!” kata koordinator Gerakan Indonesia Bersih itu.

Berdasarkan penelusuran Kantor Berita Politik RMOL, puluhan spanduk itu dipasang di tengah jalan dari Patung Kuda hingga simpang Harmoni.

Mayoritas spanduk menyudutkan Koalisi Aksi Menelamatkan Indonesia (KAMI) sebagai dalang aksi berujung ricuh dan perusakan beberapa waktu lalu.

Puluhan Spanduk “KAMI Terbukti Menunggangi Aksi” Berjajar Dari Patung Kuda Hingga Harmoni.

Spanduk itu mayoritas bertulis “KAMI Terbukti Menunggangi Aksi Demo Buruh dan Pelajar”.

Spanduk dipasang dengan rentan jarak 10 hingga 15 meter. Belum diketahui secara pasti siapa yang bertanggung jawab memasang spanduk ini.