Dendi-Marzuki Daftar Pencalonan Dikawal Pimpinan 9 Partai

Dendi-Marzuki usai mendaftar di KPU Pesawaran/ RMOLLampung
Dendi-Marzuki usai mendaftar di KPU Pesawaran/ RMOLLampung

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona-Marzuki mendaftarkan diri di KPU Pesawaran bersama 9 pimpinan parpol pengusung di kabupaten tersebut.


"Alhamdulillah proses pendaftaran lancar, berkas pendaftaran juga sudah dinyatakan lengkap oleh KPU," kata Dendi pasca pendaftaran, Jumat (4/9).

Dendi menyebut, kedatangan ke KPU setempat bersama Ketua dan Sekretaris sembilan partai pengusung di kabupaten setempat.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya akan mengikuti seluruh tahapan dan juga ketetapan pilkada dengan taat, sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Insyaallah kita akan mengikuti seluruh tahapan-tahapan pilkada yang ada, sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh UUD dan juga KPU, doakan saja semoga semua berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan," tutup Dendi.

Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Yatin Putra Sugino menyatakan, berkas pendaftaran untuk bakal pasangan calon Dendi-Marzuki telah memenuhi persyaratan. Ia juga menjelaskan KPU akan memberikan surat pengantar untuk melakukan cek kesehatan sesuai dengan tahapan yang berlaku.

"Secara administrasi sudah lengkap, dan sudah bisa kami terima, selanjutnya akan diberikan surat pengantar untuk melakukan cek kesehatan kepada bakal calon pasangan," kata Yatin.

Diketahui, KPU setempat menjadwalkan verifikasi berkas pencalonan pada 4-6 September, pengumuman dokumen paslon di laman KPU pada 4-8 September, tanggapan dan masukan masyarakat 4- 8 September, periksa kesehatan 4-11 September, penyampaian hasil periksa kesehatan 11-12 september,

Kemudian verifikasi syarat calon  6-12 September, pengumuman hasil verifikasi 13-14 September, penyerahan dokumen perbaikan 14-16 September, pengumuman dokumen perbaikan di laman KPU 14 -22 September, Verifikasi dokumen perbaikan 16 -22 September, dan penetapan calon kepala daerah pada 23 September.