Dendi-Marzuki Siap Terapkan Protokol Kesehatan Saat Daftar Ke KPU

Ilustrasi/RMOLLampung
Ilustrasi/RMOLLampung

Mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, partai politik (Parpol) pengusung pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona-Marzuki, siap menerapkan protokol kesehatan.


Ketua DPD Golkar Pesawaran yang juga Ketua Tim Pemenangan Dendi bersama Marzuki untuk Pesawaran (Dermawan), Yusak, mengatakan, dalam pendaftaran Dendi-Marzuki ke KPU Pesawaran, tidak banyak orang yang mengantarkan, hanya ketua dan sekretaris masing-masing parpol pengusung.

"Kita ketahui saat ini situasi masih di tengah pandemi Covid-19, maka dari itu kita sudah rapat bersama dengan para parpol pengusung Dermawan, untuk mendaftarkan diri ke KPU pada hari pertama pembukaan pendaftaran pada Jumat 4 September 2020 pukul 10.00 WIB," jelasnya, Rabu (2/9).

Dirinya juga mengatakan, tidak ada ritual khusus ataupun cara-cara unik lainnya untuk mendaftar ke KPU, hal itu bertujuan agar tidak terjadinya keramaian di lokasi.

"Ruangannyakan dibatasi, jadi tidak bisa semuanya masuk, dari pada terjadi kerumunan orang, makanya kita mengambil sikap agar mendaftar dengan cara biasa saja, dan menggunakan kendaraan seadanya," ungkapnya.

Pihaknya juga, lanjutnya, telah berkoordinasi dengan pihak KPU, tentang jadwal pendaftaran calon yang akan mereka usung.

"Sudah koordinasi, dan mereka sudah siap juga, semoga tidak ada halangan dan semoga Allah selalu meridhoi segala langkah kita untuk memajukan Kabupaten Pesawaran," tegasnya.

Sementara itu Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino, mengatakan, pihaknya siap membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, untuk Pilkada Kabupaten Pesawaran tahun 2020.

"Insyaallah kami siap, dan kita juga sudah diberitahukan oleh masing-masing pasangan calon, untuk pendaftaran calon akan dilakukan pada hari yang sama, hanya saja jam nya yang berbeda," pungkasnya.