Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Tagih Realisasi Mall Pelayanan Satu Pintu Bandar Lampung

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof Diah Natalisa bersama Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Deddy Amarullah/ Tuti Nurkhomariyah
Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof Diah Natalisa bersama Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Deddy Amarullah/ Tuti Nurkhomariyah

Deputi bidang pelayanan publik Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menagih realisasi pembangunan mall pelayanan satu pintu Pemerintah Kota Bandar Lampung. 


Prof Diah Natalisa dari Deputi Bidang Pelayanan Publik mengatakan wakil wali Kota Bandar Lampung telah menandatangani dan berkomitmen untuk merealisasikan mall pelayanan publik, namun sampai saat ini belum terealisasi. 

"Tentu kedatangan kami kesini ingin melihat aktifitas mall pelayanan publik seperti apa, tindak lanjutnya seperti apa, dan sudah kita bicarakan tadi berbagai hal dalam perencanaan. Insyaallah bisa terealisasi mall pelayanan publik," kata Prof Diah Natalisa usai kunjungan kerja di Gedung Pelayanan Satu Atap, Selasa (12/10). 

Menurutnya, dengan adanya mall pelayanan publik maka masyarakat akan dimudahkan karena telah terintegrasi dengan berbagai instansi yang menyediakan layanan publik, sehingga pelanggan publik dapat meningkatkan. 

"Harapannya nanti setelah dibangun mall pelayanan publik dapat berkoordinasi dengan baik antara instansi dan berkolaborasi, serta mengedepankan profesionalitas SDM dan keramahtamahan," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Deddy Amarullah mengaku akan membangun mall pelayanan publik tahun depan, dimana instansi vertikal seperti kejaksaan, pertanahan dan lainnya akan memberikan pelayanan di mall tersebut. 

"Untuk persiapan awal akan di lantai 10 itu untuk instalasi vertikal, sekarang masih disiapkan jaringannya. Setalah itu menunggu kawan-kawan instansi vertikal untuk masuk," jelasnya.