Desain Baliho Erick Thohir di Lampung Dinilai Jadul

Baliho Erick Thohir di Bandar Lampung/ Faiza
Baliho Erick Thohir di Bandar Lampung/ Faiza

Desain baliho dan banner Menteri BUMN Erick Thohir dengan ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa menghiasi hampir seluruh titik di Bandar Lampung sejak sebelum Ramadan terus menuai kritik. 


Tertulis di bagian paling atas "Tokoh Nasional dari Lampung" sebelum nama Erick Thohir. Di bawahnya, terpasang wajah Erick Thohir mengenakan dengan pecinya beserta tulisan "Erick Thohir Tokoh Nasional dari Lampung" lagi. 

Di sampingnya, tertulis ucapan Erick yang berbunyi "Mari jadikan Bulan Ramadan sebagai momentum untuk mensucikan hati, pikiran, dan jiwa serta mencari keberkahan dari Allah SWT".

Menurut pekerja lepas desain grafis milenial, Ayu Wulandari (26), baliho dan banner Erick Thohir tidak dapat mencerminkan sosok pemimpin muda yang kerap dijualnya untuk mengenalkan dirinya ke masyarakat. 

"Baliho dan bannernya sama kayak ucapan tokoh-tokoh politik lainnya, gak spesial, nama dan gambar tokohnya selalu lebih menonjol daripada pesannya," kata Ayu, Rabu (13/4).

Selain itu, lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi salah satu Universitas negeri di Lampung ini melanjutkan, dari pemilihan font, penentuan ukuran tulisan hingga pemilihan warna dalam desain tersebut masih 'era lama' alias jadul (jaman dulu).

"Kelihatan dari nama tokoh yang ukuran fontnya sama dengan ucapannya, warna merah, di bold lagi, jadi fokus ke tokohnya. Karena yang mau ditonjolkan banyak, jadi terlalu penuh posternya," lanjut dia.