Desember, Wali Kota Eva Berencana Lantik Plt Jadi Pejabat Definitif

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana/ Tuti
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana/ Tuti

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana berencana melantik pejabat fungsional yang selama ini ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) menjadi pejabat definitif pada Desember mendatang. 


"Kalau tidak ada halangan Desember kita akan melantik Plt dan juga beberapa jabatan yang masih kosong," kata Eva Dwiana saat sambutan peresmian pojok baca digital (Pocadi) di Gedung Pelayanan Satu Atap, Rabu (3/11).

Menurutnya, selain melantik pejabat eselon dua, juga dilantik pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung. 

"Bunda berharap kepada Plt Sekda, asisten dan kepala OPD ayok bekerjasama memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, dan bekerja sesuai dengan tanggungjawab," ujarnya.

Sebelumnya, Eva Dwiana melantik mengambil sumpah 8 pejabat Eselon II di lingkungan Pemkot setempat di Aula Semergou, Selasa (5/10). 

Di antaranya, Tole Dailami dari Kepala Dinas Sosial menduduki jabatan baru sebagai Asisten II. Sahriwansah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial.

Selanjutnya, Suraden sebelumnya staff Ahli Bidang Kemasyarakatan kini menjabat sebagai Kepala Kesbangpol. 

Wakhidi yang sebelumnya menjabat Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) dirolling menjadi Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Sementara Kepala BKD dijabat oleh Herliwaty yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian. 

Kemudian, Ardiasnsyah yang sebelumnya menjabat Kadis Perdagangan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian. 

Wilson Faisol yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan. 

Terkahir, Ahmad Husna sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, kini menjabat sebagi kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah. 

Sementara itu, seluruh jabatan yang kosong diisi oleh Pelaksana Harian.