Desmus Erisa Nakhodai HMPPB Periode 2022-2023

Foto Ist
Foto Ist

Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) memiliki nakhoda baru melalui Musyawarah Besar (Mubes) V pada 19-20 November 2022 di Anjungan Pesisir Barat, PKOR Bandar Lampung. Desmus Erisa menjadi Ketua Umum terpilih Periode 2022-2023.


Ada enam kandidat yakni, Fatria Erlangga dari kecamatan Pesisir Tengah, Armen wijaya dari Kecamatan Pesisir Selatan, Sapta Arianto dari Kecamatan Pesisir Tengah, Mantika lestari dari Kecamatan Pesisir Tengah, Desmus Erisa dari Kecamatan Lemong, dan Lusyana indah mustika dari Kecamatan Bengkunat.

Pemilihan dilangsungkan dengan musyawarah mufakat sesuai AD/ART HMPPB dan menghasilkan keputusan Desmus Erisa dari Kecamatan Lemong yang diamanahkan untuk menakhodai HMPPB.  Ia menggantikan Fahmi Hasan.

Desmus Erisa yang akrab disapa Erik mengatakan HMPPB merupakan organisasi yang besar yang memiliki berbagai dinamika di dalamnya. Insya Allah kedepanya saya bisa menyelesaikan dinamika yang ada dan akan terus merawat tali silaturahmi antar mahasiswa dan pemuda Pesisir Barat yang berada di Bandar Lampung.

"Cita-cita tersebut tidak akan pernah tercapai jika tidak ada dukungan atau support dari kawan-kawan anggota HMPPB maupun senior-senior HMPPB, jadi saya sangat berharap agar kita bisa bersama-sama berjuang demi tercapainya cita-cita tersebut," ujarnya.

Fahmi Hasan menyampaikan HMPPB merupakan organisasi intelektual persaudaraan dan wadah silaturahmi antar anggota. "Karenanya saya menegaskan kepada seluruh anggota HMPPB mari kita bersama-sama merawat wadah ini, dan siapapun nantinya yang memiliki niatan buruk terhadap HMPPB saya pribadi pastinya tidak akan pernah tinggal diam," tegasnya.

Demisioner Ketua Umum PM3L (Persatuan Mahasiswa Muli Mekhanai Lemong ) Febrian Nanda Pratama berharap Desmus Erisa bisa mengemban Amanah menakhodai HMPPB dalam 1 tahun ke depan.

"Semoga  kepemimpinan Desmus Erisa 1 Tahun kedepan bisa memunculkan ide-ide kreatif dan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan HMPPB dan bisa mengembangkan Program-program positif yang digagas oleh ketua umum terdahulu," harapnya.