Dewan Dakwah Lampung Donasikan Rp346 Juta Lebih Ke Palestina

Ketua Umum Dewan Dakwah Provinsi Lampung Ustaz H. Mukhlis Solihin saat Live Report penyaluran bantuan ke Palestina via Zoom/ Repro
Ketua Umum Dewan Dakwah Provinsi Lampung Ustaz H. Mukhlis Solihin saat Live Report penyaluran bantuan ke Palestina via Zoom/ Repro

Dewan Dakwah Provinsi Lampung menyatakan dana donasi untuk Palestina telah terkumpul Rp346.297.526. Donasi itu sudah tersalurkan seluruhnya ke Gaza.


Ketua Umum Dewan Dakwah Provinsi Lampung Ustaz H. Mukhlis Solihin mengatakan, donasi itu dikumpulkan sejak akhir ramadan sampai saat ini.

"Itu dana yang sudah dihimpun dan sudah tersalurkan selama 3 tahap secara langsung di Gaza Palestina," kata dia saat Live Report penyaluran bantuan ke Palestina via Zoom, Kamis (10/6).

Donasi tersebut merupakan bentuk kepedulian seluruh umat Islam dalam mewujudkan kekuatan dan meraih kesuksesan agar merdeka.

Syekh Amed relawan di Palestina mengatakan, terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh kaum muslimin di Indonesia dan untuk paket pangan serta obat-obatan sudah disalurkan kepada warga secara langsung.

"Allah dan Rasulnya sudah berjanji di tanah Gaza, bukti kecintaan kaum Muslimin dan juga saling membantu dalam menjaga Al - Aqsa menjadi persaudaraan yang kuat atas akidah. Warga Gaza sangat berterimakasih dengan bantuan - bantuan dari muslim Indonesia," ujarnya.

Selain paket bantuan  berupa pangan dan obat-obatan ada juga bantuan mobil ambulance untuk warga Gaza yang terluka dan membutuhkan. 

"Ini merupakan bukti kepedulian muslimin Indonesia kepada Palestina. Terimakasih kaum muslimin Indonesia," tutupnya.