Dies Natalis ke-57, Unila Siap Menuju Internasionalisasi 

Pembukaan dies natalis ke-57 Unila/Ist
Pembukaan dies natalis ke-57 Unila/Ist

Universitas Lampung (Unila) membuka rangkaian perayaan dies natalis ke-57 dengan melepaskan balon ke udara. Pelepasan tersebut berlangsung di Belakang Gedung Rektorat, Jumat (5/8). 


Peringatan dies natalis kali ini, mengangkat tema bersinergi dan berinovasi demi negeri untuk mencapai prestasi tinggi menuju internasionalisasi.

Rektor Unila, Prof Karomani mengatakan Unila saat ini diibaratkan sebagai seorang balita ajaib. Di usianya yang masih terbilang muda yakni 57 tahun, Unila dengan cepat bertransformasi menjadi perguruan tinggi papan atas dan siap menuju internasionalisasi.

Menurutnya, semua itu tidak terlepas dari segudang prestasi gemilang yabg telah dicapai Unila seperti peringkat 9 se-Indonesia, beberapa rekor MURI, Ketua Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa, pembangunan RSPTN dan Masjid Al Wasii, hingga terobosan Unila menjadi PTNBH.

“Jadi sivitas akademika Unila harus bangga sekarang, harus bisa menegakkan kepala di tengah barisan universitas-universitas papan atas lainnya, khususnya yang ada di Pulau Jawa,” kata Prof. Karomani. 

Ia berharap momentum dies natalis ke-57 Unila bisa menjadi momen yang menginspirasi pemimpin lainnya dan rektor periode selanjutnya untuk berkontribusi nyata dan meninggalkan warisan yang dapat dikenang keluarga besar Unila.

“Jika cinta Unila buktikan dengan karya nyata, dan warisan apa yang bisa dikenang, tidak sekadar kata-kata,” ujarnya.

Diketahui, rangkaian acara dies natalis akan mencakup sepuluh seminar internasional, delapan seminar nasional, lima kuliah tamu, pameran produk penelitian dan pengabdian, expo perpustakaan, launching titik baca, dua kegiatan pengabdian masyarakat, lomba-lomba tingkat SMA, mahasiswa Unila antarfakultas, darma wanita, dan temu alumni akbar.