Digelar Akhir Pekan, Pasar Murah Jual Sembako Rp5 Ribu Lebih Murah 

Pasar murah di Bandar Lampung/Tuti
Pasar murah di Bandar Lampung/Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana menggelar operasi pasar murah pada akhir pekan. Dijadwalkan Hari Sabtu (17/9) di 10 kecamatan secara serentak. 


Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan pasar murah digelar untuk membantu masyarakat yang terdampak inflasi BBM. Sehingga diharapkan beban masyarakat sedikit berkurang. 

"Kita gelar di 10 kecamatan dulu secara serentak. Kecamatan itu yang pinggir seperti di Teluk Betung Timur," kata Eva Dwiana, Rabu (14/9). 

Menurutnya, pasar murah tersebut akan menjual 9 bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, daging, telur dan lainnya dengan harga lebih murah dibandingkan pasar tradisional. 

"Semua sembako nanti dijual murah," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol mengaku pasar murah akan digelar selama 3 bulan, dimana per minggu 10 kecamatan. 

"Seminggunya 10 titik secara serentak. Insyaallah akan digelar tidak hanya sekali namun hingga 3 bulan mendatang," jelasnya. 

Lebih lanjut, Wilson Faisol mengaku 9 bahan pokok akan disubsidi oleh pemerintah. Sehingga harganya lebih murah Rp3-5 ribu per produk dibandingkan harga di pasar tradisional. 

"Disubsidi pemerintah, sehingga harganya lebih murah 3-5 ribu per produk," ujarnya.