Dilantik, Ini Tugas Tujuh Komisioner KPID Lampung

Pelantikan Komisioner KPID Lampung/ RMOLLampung
Pelantikan Komisioner KPID Lampung/ RMOLLampung

Gubernur Arinal Djunaidi, resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung, Kamis (19/11).


Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor G/482/V.14/HK/2020 Tanggal 27 Oktober 2020 tentang Penetapan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Lampung Masa Jabatan tahun 2020-2023.

Tampak hadir dalam pelantikan Komisioner KPi  Hardly Stefano dan Nuning Rodiyah, Wakil Ketua Komisi I DPRD Lampung Mardani Umar.

Komisioner KPI, Hardly Stefano mengatakan ada tujuh harapan KPI yang harus dilaksanakan oleh KPID Lampung.

Di antaranya, KPID di Lampung periode 2020-2023 dapat melakukan sosialisasi dan menjelaskan tentang digitalisasi penyiaran, dapat melakukan penguatan fungsi dalam hal pengawasan program siaran televisi maupun radio.

Kemudian, melakukan penguatan dan optimalisasi lembaga penyiaran lokal, mampu membangun sinergi dan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan dan sebagainya.

"Lalu, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada lembaga penyiaran dan memproduksi serta menyiarkan program-program yang baik dan berkualitas serta melaksanakan literasi media secara masif pada masyarakat," kata Hardly.

Berikut nama-nama komisioner yang dilantik, yakni Febriyanto, Wirdayati, Nisaul Fithri, Resyi Saputra, Sylvia Wulansari, Hendra dan Budi Jaya.