Dilaporkan Berzinah Dalam Mobil, Anggota DPRD Pesawaran Diperiksa Tiga Jam

ES (58) tampak tergesa-gesa pulang setelah diperiksa tiga jam lebih di Ruang Subdit IV Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum/Foto Vera RMOLLampung
ES (58) tampak tergesa-gesa pulang setelah diperiksa tiga jam lebih di Ruang Subdit IV Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum/Foto Vera RMOLLampung

Ditkrimum Polda Lampung memeriksa ES (58), anggota DPRD Kabupaten Pesawaran yang dilaporkan berzinah dengan suami orang di dalam mobil tepi pantai.


Kader Partai Gerindra itu diperiksa tiga jam lebih di Ruang Subdit IV Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Direktorat Reserse Kriminal Umum, Kamis (6/5), pukul 10.28-13.40 WIB.

ES yang datang naik mobil warna merah berplat BE-1558-BA mengenakan baju warna abu-abu dan hitam, masker, serta sepatu hak tinggi bersama sopir, asisten pribadi, dan kuasa hukum.

Dengan terburu-buru keluar dari ruang pemeriksaan, ketika dikonfirmasi Kantor Berita RMOLLampung berkata, "Tanyakan kepada kuasa hukum, ada  kuasa hukum." 

Menurut kuasa hukum ES, pemeriksaan terkait hal itu saja (dugaan berzinah dengan suami orang). "Untuk lebih lanjut, tanyakan ke Kasubdit Renakta AKBP Adi Sastri," lemparnya lagi.

"Sebatas itu saja, seputaran pertemuan itu saja, nanti silahkan  langsung ke ketua tim saja ya Mba, ke Adi saja, tidak apa-apa ," ujarnya.

Kasubdit Renakta AKBP Adi Sastri tidak merespon konfirmasi RMOLLampung melalui pesan whatsApp dan telepon.

Sehari sebelumnya, Polda Lampung memeriksa ME (50), pria yang dilaporkan berzinah dengan ES di Ruang Subdit Krimum, Rabu (5/5), pukul 11.00 WIB.

ME datang bersama pengacaranya memakai topi dibalik dan pakai masker tampak tergesa-gesa berusaha mengelak dari upaya konfirmasi Kantor Berita RMOLLampung. 

Ketika didesak, ME yang memakai kaos bercorak garis warna coklat keabu-abuan menjawab singkat dan langsung pergi ke masjid untuk salat zuhur di Masjid Al-Ikhlas yang ada dalam komplek Polda Lampung. 

"Tanyakan saja ke Pak Polisi, tadi itu cuma ngopi-ngopi aja," ujar ME sambil berlalu.

ME dilaporkan isterinya, SA (50), telah berzinah dengan ES di dalam mobil, Pantai Duta Wisata, Telukbetung, Kota Bandarlampung, 25 Oktober 2019. 

SA juga menyerahkan barang bukti berupa video perzinahan dan pakaian ME saat terjadinya peristiwa tersebut.

Dia berharap kasus dugaan mesum yang dilakukan oleh suaminya dan ES dapat segera terungkap dan ada sanksi terhadap hal ini. .