Dilengserkan Nunik, Juanda PKB Muncul di PPP Bandar Lampung 

Mantan Ketua PKB Bandar Lampung Juanda di Kantor PPP Bandar Lampung/ Faiza
Mantan Ketua PKB Bandar Lampung Juanda di Kantor PPP Bandar Lampung/ Faiza

Mantan Ketua DPC PKB Kota Bandar Lampung Juanda yang dilengserkan oleh Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat Musyawarah Cabang Maret lalu, muncul di Kantor DPC PPP Bandar Lampung, Kamis (18/11). 


Juanda duduk mendampingi Ketua DPC PPP Bandar Lampung Albert Alam saat memberikan keterangan kepada media. Namun, Juanda mengatakan kehadirannya hanyalah untuk membantu pemikiran untuk PPP. 

"Saya sama sekretaris, sama sama di Ansor, kalau Bang Albert ini saudara saya, belum bergabung (ke PPP), saya siap bantu pemikiran dan hal hal lain untuk PPP ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Bandar Lampung Albert mengatakan, Juanda adalah ketua partai yang punya pemikiran yang luar biasa. Sehingga, pihaknya melakukan sharing bagaimana caranya untuk mendongkrak suara partai. 

"PPP sekarang cuma punya satu kursi, kita akan rebut kembali kejayaan PPP dan kita pertahankan suara itu nantinya sesuai filosofi PPP, kembali pulang menuju ka'bah," kata dia. 

Strategi tersebut di antaranya dengan tokoh-tokoh senior PPP dan tokoh senior di Nahdatul Ulama. Kemudian menghimpun lagi untuk menambah kekuatan PPP di Bandar Lampung. 

"Sebelumnya PPP ini adalah partai islam terbesar, kemudian NU terbagi-bagi dan dominan ke PKB. Ada tokoh senior NU mengatakan, jika PPP ingin besar sapalah NU, maka kami sambut masukan itu," tambahnya. 

Selain itu, Albert mengatakan ada beberapa tokoh dan aktivis lainnya yang sudah bergabung ke PPP, di antaranya dari PKB dan Gerindra. Ia akan mengisi beberapa jabatan dengan pengurus baru untuk melakukan penyegaran.