Dinkes Lampung Minta Dipertimbangkan Lagi Bukanya Bioskop

Kadiskes Lampung Reihana/Foto RMOLLampung
Kadiskes Lampung Reihana/Foto RMOLLampung

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung meminta kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung untuk meninjau atau mengevaluasi kembali terkait bukanya bioskop di Kota Bandarlampung.


Sebab sudah beberapa hari ini kota ini berada di zona merah yang penyebaran virusnya tidak bisa dikendalikan lagi.

Hari ini, Bioskop XXI Mall Kartini Bandarlampung mulai beroperasi kembali, setelah hampir tujuh bulan lamanya tutup karena pandemi Covid-19.

"Saya berharap Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung mengevaluasi kembali terkait bukanya bioskop ini, karena Bandarlampung ini berada di zona merah," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Jumat (23/10).

Ia mengatakan kalaupun bioskop akan tetap dibuka, isinya  atau pengunjung harus benar-benar dipertimbangkan terkait protokol kesehatan. Kemudian kapasitas di dalam bioskop isinya hanya 25 persen tidak lebih.

"Semoga ini bisa ditinjau dan dikaji ulang bersama, agar tidak ada klaster baru. Senin besok akan dirapatkan bersama dengan Gugus Tugas. Dan kita harus tetap berjaga-jaga untuk protokol kesehatan harus sangat ketat, terutama pemakaian masker. Jangan dilepas-lepas," tegasnya.

"Kami bersama-sama membangun untuk bisa keluar dari zona merah," ujarnya.