Dinsos Langsung Urus Hak Janda Penerima PKH

Agus Somad/Ist
Agus Somad/Ist

Janda bernama Sauri, warga Pekon Way Nipah yang tak pernah menerima bantuan meski terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH), mengundang keprihatinan. 


Melalui pesan Whatsapp, Camat Pematangsawa Agus Somad menjelaskan, dirinya ikut prihatin dengan yang dialami Ibu Sauri.

Dia mengatakan seharusnya keluarga seperti mereka yang layak mendapatkan bantuan tersebut.

Menurut dia, selama ini pendamping PKH dan pekon kurang koordinsi dengan kecamatan. Dia juga mengatakan akan berkoordinasi dengan stakeholder yang ada, termasuk Bank Mandiri karena tidak tertutup kemungkin mereka salah saat penginputan data KPM.

"Saya berharap kepada aparatur pekon juga pendamping PKH agar berkoordinasi dengan kecamatan, jangan sampai kalau ada kesalahan seperti ini pihak kecamatan yang dipermasalahkan, selama ini pihak kecamatan tahu ada permasalahan dari media dan pihak lain," ungkapnya, Rabu (18/11).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tanggamus, Zulfadli mengatakan, mereka sudah berkoordinasi dengan dengan Bank Mandiri Pusat.

"Ibu Sauri diminta datang ke Bank Mandiri Gisting untuk mencetak buku tabungan dan kartu KKS, dengan membawa KTP dan KK asli. Nanti didampingi Kasi Bidang PKH Dinsos, dan pendamping PKH setempat," jelas kadis.