Diperiksa Bidpropam, Polwan Diduga Nyabu Dicopot Sebagai Kanit Satresnarkoba

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad/Ist
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad/Ist

Bidang Profesi dan pengamanan (Bidpropam) Polda Lampung masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap oknum Polwan berinisial DA, yang diduga memakai narkoba jenis sabu-sabu.


"Saat ini terus dilakukan pemeriksaan terhadap DA, salah satu anggota Polri yang bertugas di Polres Mesuji," kata Kabid Humas Polda, Zahwani Pandra Arsyad, Jumat (20/11).

Menurut Pandra, pemeriksaan yang dilakukan memerlukan waktu dan saksi. Serta hubungan kasualitas juga perlu dilakukan pendalaman.

Seperti, kenapa dia berbuat seperti itu, selama ini dia berkomunikasi dan beradaptatip dengan siapa saja, apakah dia mengalami tekanan atau frustasi, atau dia ketergantungan.

"Dan oknum DA telah dibebas tugaskan dari jabatannya sebagai Kanit di Satresnarkoba Polres Mesuji," ujarnya.

Lanjutnya, barang bukti yang diamankan adalah videonya yang beredar dan barang bukti yang ada didalam video tersebut.

"Nanti kita dalami lagi. Adegan apa saja yang ada dan barang bukti apa yang digunakan untuk aktifitasnya," jelasnya.

Tambahnya, saat ini Bidpropram Polda dan Biddokkes masih terus melakukan operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiplin) kepada anggota kepolisian.

"Operasi ini tidak hanya dilakukan di Polda tapi juga di Polresta jajaran. Operasi ini dilakukan dengan tujuan mengawasi secara eksternal dan internal. Jadi informasi yang tidak baik itu akan ditindaklanjuti," ujarnya.