Diperiksa Kejati, Ketua Hiswana Migas: Usut Tuntas Kasus KONI agar Terang Benderang

Doni Irawan bersama atlet Kempo/ Ist
Doni Irawan bersama atlet Kempo/ Ist

Cabang olahraga (cabor) Kempo (Perkemi) Lampung menerima dana bantuan atau dana hibah KONI sebesar Rp60 juta per tahun.


Hal tersebut diakui oleh Ketua Cabor Kempo Lampung sekaligus Ketua Hiswana Migas Lampung Doni Irawan saat dihubungi Kantor Berita RMOLLampung Kamis (19/5).

"Kemarin waktu diperiksa kejati saya diminta keterangan terkait dengan bantuan dana hibah KONI Lampung yang mencapai 30 miliar," katanya.

"Setiap cabor-cabor dipertanyakan berapa bantuannya dan saya tidak jelas masing-masing cabor berapa. Tapi yang jelas Kempo dalam masa setahun kemarin dibantu Rp 60 juta. Jadi dalam satu bulan itu kita dapat 5 juta," tambah dia.

Selain mengatakan hal tersebut, ia meminta agar Tim Penyidik Pidana Khusus Kejati Lampung mengusut tuntas kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Lampung.

"Dan yang saya sampaikan dikesempatan kemarin (Ketika di Kejati Lampung) kita minta kepada penyidik agar kasus ini segera dituntaskan, supaya terang benderang siapa yang terlibat dalam anggaran itu berarti diduga melakukan tindak korupsi," ucap Doni.

"Jangan hanya diperiksa dan jangan semakin hari semakin mundur. Diharapkan ada kejelasan dari Kejati terhadap oknum-oknum yang diduga melakukan tindak korupsi itu," tutupnya.