Dirjen Dukcapil: Kantor Adem, Pelayanan Disdukcapil Pesawaran Juga Cepat dan Sigap

Dirjen Dukcapil RI Zudan Arif Fakrulloh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona/ Rama
Dirjen Dukcapil RI Zudan Arif Fakrulloh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona/ Rama

Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri) RI Zudan Arif Fakrulloh, apresiasi perkembangan pembangunan khususnya Kantor Disdukcapil Kabupaten Pesawaran.


Hal itu disampaikan Zudan didampingi Kadis Dukcapil Provinsi Lampung Achmad Saefullah saat mengunjungi kantor Disdukcapil Pesawaran, Jumat (12/8).

Zudan mengatakan, Disdukcapil Pesawaran kian berkembang pesat. "Saya sudah tiga kali berkunjung ke kantor Disdukcapil Pesawaran, saat ini pembangunannya sangat luar biasa dibandingkan lima tahun yang lalu," kata Zudan.

Dijelaskannya, bukan hanya pembangunan saja yang berkembang, namun pelayanannya juga cukup cepat, sigap, dalam melayani masyarakat.

"Selain lebih adem, lengkap, nyaman, pelayanannya juga sangat luar biasa, semoga ke depannya dapat terus berkembang," ujarnya.

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) harus segera datang ke Disdukcapil Kabupaten Pesawaran untuk membuatnya.

"Jika masyarakat yang tidak bisa datang ke Disdukcapil karena sudah lanjut usia, atau disabilitas bisa undang Disdukcapil untuk jemput bola," timpalnya.

Kemudian, lanjutnya, jika Disdukcapil Pesawaran membutuhkan pelatihan SDM, pihaknya sudah menyiapkan pelatihan gratis di pusat 

"Kalau untuk penyiapan perangkat digital masih perlu juga difasilitasi dari pusat, nanti kita turunkan tim dengan membawa alat yang dibutuhkan. Karena kita juga tidak mau memberikan bantuan yang kiranya tidak dibutuhkan oleh Disdukcapil itu sendiri," pungkasnya.