Dirjen Dukcapil Peletakan Batu Pertama Masjid Al Mursyid di Gedong Tataan

Dirjen Dukcapil Peletakan Batu Pertama Masjid Al Mursyid di Gedong Tataan/ Rama
Dirjen Dukcapil Peletakan Batu Pertama Masjid Al Mursyid di Gedong Tataan/ Rama

Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Zudan Arif Fakrulloh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Mursyid di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.


Zudan mengharapkan pembangunan Masjid Al Mursyid tersebut bisa segera terselesaikan dengan baik.

"Ini akan menjadi ladang amal kita semua, baik keluarga yang menghibahkan tanah maupun yang membantu pembangunan Masjid Al Mursyid ini," kata Zudan, Jumat (12/8).

Dijelaskannya, bahwa sebagai umat muslim, membangun rumah ibadah itu adalah tanggung jawab kita bersama. 

"Membangun sarana ibadah ini tidak cukup dengan mimpi akan tetapi harus punya keberanian, membangun sarana ibadah ini tidak hanya tanggung jawab Pemkab, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama seluruh umat muslim," ujarnya.

Sementara, anggota MPR/DPR RI Zulkifli Anwar menyampaikan rasa bangga atas pembangunan Masjid di Pesawaran.

"Semoga saja masjid ini segera terselesaikan, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai tempat ibadah masyarakat khususnya Pesawaran dan mudah-mudahan kedepan semakin banyak lagi yang termotivasi untuk melakukan pembangunan Masjid," kata Zulkifli.

Di tempat yang sama, Bupati Dendi Ramadhona mengharapkan, agar setelah di bangun nantinya rumah ibadah tersebut benar-benar dirawat dan banyak jamaahnya. 

"Mari sama-sama kita doakan kepada para panitia agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid Al Mursyid ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga setempat," pungkasnya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut, anggota MPR/DPR RI Zulkifli Anwar memberikan bantuan 100 zak semen. Pemkab Pesawaran memberikan bantuan sebesar Rp20 juta kepada panitia pembangunan Masjid.