Disdikbud Bandarlampung Tambah 24 SD dan 42 SMP untuk PTM Terbatas

PTM di SMPN 2 Bandarlampung/ Tuti
PTM di SMPN 2 Bandarlampung/ Tuti

Setelah dua pekan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung menambah sekolah untuk melakukan PTM. 


Berdasarkan surat perintah tugas nomor: 800/1299/IV.40/2021 tertanggal 24 September, Plt. Kepala Disdikbud Kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya menambah 45 SD negeri/Swasta dan 42 SMP negeri/swasta untuk melakukan PTM terbatas. 

Sebelumnya, berdasarkan surat perintah tugas nomor: 800/1269/IV.40/2021 tertanggal 10 September, terdapat 23 SD negeri/swasta dan 28 SMP negeri/swasta yang melakukan PTM terbatas. 

Sehingga total SD yang melakukan PTM terbatas sebanyak 68 sekolah dan SMP ada 70 sekolah yang akan melakukan PTM terbatas. 

Sukarma Wijaya mengaku pelaksanaan PTM telah sesuai dengan ketentuan, protokol kesehatan selama PTM terbatas juga telah dilakukan dengan ketat. 

"Alhamdulillah PTM berjalan tidak ada keluhan atau laporan guru dari dalam arti klaster baru. Kita akan lihat dulu sambil berdoa mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir. Nanti hasil evaluasi selama sebulan akan kita serahkan ke Bunda Eva apakah akan dilanjutkan ke kelas lainnya," ujarnya. 

Diketahui, PTM terbatas tingkat SD hanya dilakukan untuk kelas 6 dan PTM terbatas tingkat SMP untuk kelas 9. Sementara kelas lainnya masih menunggu keputusan Wali Kota Bandarlampung.