Disdikbud Pesawaran Bahas KBM Tatap Muka 13 Agustus

Pemkab Pesawaran akan meninjau kesiapan sejumlah sekolah untuk menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesawaran, Fauzan Suaidi mengatakan penerapan KBM tatap muka harus memenuhi syarat, utamanya menyangkut penyiapan sarana protokol kesehatan.

"KBM tatap muka di Pesawaran sedang kita godok, kita dari Disdik sedang meninjau kesiapan sejumlah sekolah dalam menyediakan sarana serta sistem belajar yang berpedoman pada protokol kesehatan," ungkap Fauzan melalui sambungan telepon, Selasa (11/8).

Sebab, menurutnya meskipun Pesawaran saat ini termasuk zona kuning dan sudah diizinkan menerapkan KBM tatap muka, tetapi protokol kesehatan di sekolah harus dipersiapkan dengan baik.

"Untuk itu kami akan rapat pada Kamis 13 Agustus, kita akan bahas secara keseluruhan (persiapan KBM tatap muka), baru setelah itu kami akan mengajukan permohonan kepada Gugus Tugas melalui Bupati," tambahnya.

Ia juga menyebut prilaku disiplin protokol kesehatan adalah syarat yang tak bisa ditawar lagi. Oleh sebab itu, kesiapan sekolah dan penyelenggara pendidikan menjadi syarat mutlak untuk menerapkan KBM tatap muka.

Diketahui sebelumnya, Kadisdikbud Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan daerah yang masuk zona kuning penyebaran Covid-19 diizinkan menerapkan KBM tatap muka diputuskan oleh Gugus Tugas Masing-masing daerah.