Lintang Tahura Diminta Jaga Portal Kendaraan Ke Gunung Betung

Eni Puspasari bersama Lintang Tahura/Foto RMOLLampung
Eni Puspasari bersama Lintang Tahura/Foto RMOLLampung

Dinas Kehutanan Provinsi Lampung meminta Yayasan Lintang Tahura agar membantu dan mendukung kebijakan penutupan akses jalan dari Talang Mulya menuju Talang Kelik dan Talang Haji di Register 19 Gunung Betung.


Kepala UPTD KPHK Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman Eni Puspasari membuat surat resmi No. 522/408/V.24/T.2/2020 tertanggal 23 Oktober 2020 yang ditujukan kepada Yayasan Lintang Tahura, Jumat (23/10). 

Sejak pekan lalu, Eni Puspasari, kepala UPTD Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdul Rahman telah melarang mobil offroad naik kawasan Register 19 Gunung Betung, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Untuk para komunitas olahraga minat khusus (trail, Atv), secara teknis pelaksanaannya, dikoordinasikan dengan petugas Polhut.

Dalam suratnya, Eni juga menyampaikan suratnya yang juga ditujukan kepada Kepala Desa Talang Mulya, Kecamatan Telukpandan, Kelompok Tani Hutan Lingkup Tahura Wan Abdul Rachman.

Erland Syoffandi, koordinator Yayasan Lintang Tahura, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pemerintah terhadap yayasannya dalam ikut menjaga sekaligus memberdayakan kawasan Register 19 agar lestari dan produktif.

"Kami juga tak bisa bekerja sendiri, dengan bimbingan pihak UPTD Tahura Wan Abdul Rahman, para pemangku kebijakan, serta masyarakat tak mungkin bisa merawat kawasan hutan yang luas ini," kata Datuk, panggilan Erland.