Diskes Bandar Lampung Siapkan Nakes di Posko Kesehatan Terminal Rajabasa

Terminal Rajabasa/Tuti
Terminal Rajabasa/Tuti

Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Bandar Lampung akan menerjunkan tenaga kesehatan di Terminal Rajabasa, untuk memberikan layanan kesehatan kepada para pemudik.


Plt Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung, Desti Mega Putri mengatakan mulai besok nakes akan menempati posko pelayanan kesehatan di terminal. 

"Nanti nakes tersebut akan di tempatkan di posko yang telah disediakan di sana. Posko tersebut akan dibuka hingga 8 Mei mendatang," kata Desti Mega Putri, Rabu (27/4). 

Menurutnya, posko kesehatan itu akan memberikan pelayanan vaksinasi dan layanan P3K bagi pemudik di Terminal Rajabasa. 

"Kalau untuk nakes kami pastikan cukup untuk membackup di posko di terminal," ujarnya. 

Ia mengimbau kepada masyarakat yang melakukan mudik untuk memperhatikan kesehatannya. Pemudik juga bisa memanfaatkan posko kesehatan yang disiapkan pemerintah tersebut. 

"Para pemudik tetap harus mengutamakan keselamatan dan kesehatan, agar tidak ada kendala selama perjalanan," jelasnya. 

Sebelumnya, Kepala Terminal Rajabasa, Lampung, Harri Indarto mengaku telah meminta dinas kesehatan untuk menyediakan nakes. Pihaknya juga telah mendapatkan bantuan rapid test antigen untuk para pemudik. 

"Posko pelayanan kesehatan kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, sampai saat ini masih menunggu. Kita juga mendapat bantuan 200 rapid test antigen," ujarnya.