Diskes Beri Perawatan Hamdani Penderita Diabetes di RS Tubaba

Foto Febri
Foto Febri

Dinas Kesehatan (Didkes) Tulang Bawang Barat (Tubaba) kunjungi Hamdani, warga Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menderita penyakit diabetes dan akan memberikan perawatan.


Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Tubaba, Karya Wanto mengatakan pihaknya turun kelokasi untuk mengecek dan akan melakukan perawatan terhadap pasien di Rumah Sakit (RS) Tubaba.

"Pasien Hamdani MD ini telah mengalami penyakit Diabetes selama delapan tahun dan sudah tiga kali kakinya diamputasi," ujarnya.

Menurut Karya Wanto, kaki kanan pasien saat ini telah mengalami gangren dan sudah terjadi kematian jaringan.

Seminggu yang lalu, lanjut Karya Wanto, sudah dirawat di RS YMC, dan rencana akan amputasi yang ke 4, tatapi kondisi kesehatan beliau menurun, pihak RS YMC memberikan rujukan ke RSAM Bandar Lampung. Tetapi keluarga memutuskan untuk dibawa pulang kerumah.

"Kondisi saat ini sangat menghawatirkan kondisi gangren di kaki kanan, setengah betis kanan sudah membusuk, punggung decubitus, genital (penis dan skrotum sudah luka dan berbau busuk) dan kondisi umum sudah menurun, pasien sudah ansietas, teriak kesakitan," tutupnya.