Diskusi GKN, Owner Reds Bike Beberkan Sukses Bisnis Di Masa Pandemi

Owner Reds Bike, Ahmad Apriliandi Passa/Ist
Owner Reds Bike, Ahmad Apriliandi Passa/Ist

Gerakan Kewirausahawan Nasional (GKN) DPD Lampung menyelenggarakan Diskusi dengan tajuk 'Acara Senja Riang Gembira' .


Pembahasan diskusi di Elephant Park Enggal, Minggu (13/9), Menangkap Peluang Usaha di Tengah Pandemi Covid-19.

Menurut Ketua GKN Lampung Sadam Husein Sangaji yang juga bertindak sebagai penyelenggara kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini diikuti sekitar 20 orang mahasiswa-mahasiswi dari perguruan tinggi di Lampung

"Tujuan menyiapkan mental bagi pengusaha muda agar siap berwirausaha, oleh sebab itu kami undang praktisi dunia usaha di Bandar Lampung yang inovatif guna memotivasi mereka," jelasnya.

Salah satu praktisi yang diundang, Owner Reds Bike, Ahmad Apriliandi Passa. Menurutnya, Reds Bike sangat inovatif dalam mengembangkan usaha baru sesuai dengan tuntutan jaman dimasa Pandemi Covid-19.

"Usaha yang dijalankannya adalah usaha rental sepeda yang saat ini Tengah menjamur penggunaanya di jalan-jalan protokol Kota Bandarlampung," ujarnya.

Sementara Ahmad Apriliandi Passa, Owner Reds Bike mengatakan usaha rental sepeda miliknya dapat berjalan baik.

Dia menyasar pelanggan yang merasa terlalu mahal untuk membeli sepeda, maupun komunitas dari perusahan-perusahaan yang mengadakan kegiatan bersama.

"Saat ini omset yang didapat telah melampaui 40 persen modal yang telah dikeluarkannya pada sejak Juli 2020," jelasnya.

Ia berharap apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi adik-adik untuk memulai usaha yang lebih inovatif lagi menyesuaikan dengan kebutuhan zaman di masa pandemi Covid-19.