Dispar Bandar Lampung Klaim Segera Rapikan Destinasi Wisata Sumur Putri 

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung, M Yudhi/Tuti
Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung, M Yudhi/Tuti

Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung mengaku akan segera merapi kembali destinasi wisata Sumur Putri. Pasalnya tempat wisata tersebut tak terurus. 


Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung, M Yudhi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas pekerjaan umum untuk membenahi jembatan Sumur Putri. 

"Perbaikan jembatan itu ranahnya dinas pekerjaan umum. Nanti kita akan koordinasi agar bisa diperbaiki," kata M Yudhi, Senin (7/11). 

Yudhi mengaku akan membuat event untuk meramaikan destinasi wisata Sumur Putri yang diresmikan satu tahun lalu. Sehingga bisa menghidupkan UMKM warga sekitar. 

"Ya nanti wali kota yang akan membuat terobosan. Nanti live musik dan para UMKM akan dihidupkan kembali," ujarnya. 

Sebelumnya, destinasi wisata Sumur Putri di Jalan Saleh Raja Kusuma Yuhda, Teluk Betung Selatan tak terawat. Destinasi wisata tersebut banyak ditumbuhi rumput dan sejumlah papan jembatan telah lapuk. 

Salah satu pengunjung, Yana mengaku cukup menyayangkan kondisi wisata Sumur Putri yang terkesan kotor. Padahal kata Yana, fasilitas di Sumur Putri sudah cukup bagus. 

"Gazebo kotor dengan kotoran burung, rumput juga sudah tinggi-tinggi tapi tidak dipotong. Jadi terkesan tidak dikelola," kata Yana, Minggu (6/11).