Ditbinmas Polda Diskusikan Persiapan Pilkada Pesawaran

Ditbinmas Polda Lampung mengadakan FGD bersama perwakilan Bhabinkamtibmas, kepala desa, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kabupaten Pesawaran/Istimewa
Ditbinmas Polda Lampung mengadakan FGD bersama perwakilan Bhabinkamtibmas, kepala desa, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kabupaten Pesawaran/Istimewa

Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Lampung mengadakan Forum Grup Discussion (FGD) bersama perwakilan Bhabinkamtibmas, kepala desa, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kabupaten Pesawaran, Kamis (27/8).


Kegiatan bertujuan mempersiapkan penyelenggaraan pilkada di masa pandemi Covid-19.

Dirbinmas Polda Kombes Anang Triarsono mengatakan, saat pelaksanaan pilkada semua pihak terkait harus bisa menyamakan persepsi, agar penyelenggaran pilkada dapat berjalan baik dan lancar.

"Sebentar lagi pilkada, beberapa tahapan sudah ada yang berjalan. Polri punya tugas mengamankan kegiatan pilkada, ketika kita mengamankan, kita harus menyamakan persepsi, jadi pas pilkada nanti dapat berjalan aman tertib dan lancar," jelas dia.

Dia juga menyoroti perihal pelaksanaan pilkada dalam masa pandemi Covid-19. Dia berharap agar segala SOP (Standar Operasional Prosedur) yang telah dibuat dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik.

"Sekarang ini masih menghadapi wabah Covid-19, akibat pandemi ini kita punya pola kegiatan yang beda dari sebelumnya, untuk itu kita harus paham bagaimana pola yang akan diterapkan nantinya ketika kampanye atau pencoblosan. Jangan salah langkah, ini yang harus kita pikirkan bersama-sama," pungkasnya.

Materi FGD disampaikan oleh Ketua KPU, Kapolres, dan juga Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran.