DKPP Bacakan Putusan Pelanggaran Etika Bawaslu Lampung Pekan Ini

Ketua DKPP RI Prof. Muhammad/Ist
Ketua DKPP RI Prof. Muhammad/Ist

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI akan mengumumkan putusan hasil sidang pelanggaran kode etik Bawaslu Lampung pekan ini.


Ketua DKPP RI, Prof. Muhammad mengatakan, saat ini pihaknya masih membahas hasil sidang pelanggaran kode etik terlapor ketua dan anggota Bawaslu Lampung atas keputusan mendiskualifikasi paslon 3 Bandarlampung Eva Dwiana-Deddy Amarullah. 

"Pembacaan putusan insya allah Rabu biasanya, namun saat ini masih dalam pembahasan majelis," ujarnya, Senin (5/4).

Sementara itu, Koordinator divisi Pengawasan Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi jadwal putusan. 

"Kita belum tahu, yang pasti kita tunggu saja, kita sudah utarakan faktanya, kewenangan kita seperti apa, apapun yang diputuskan DKPP itu yang terbaik," katanya.

Diketahui, pada sidang DKPP 8 Maret lalu, pihak pelapor Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) dan terlapor telah menyampaikan dalil tuntutan dan jawaban masing-masing. 

Menurut, Anggota DKPP Didik Supriyanto mengatakan  hasil sidang itu sudah cukup dan tidak perlu mengadakan sidang lanjutan, sehingga pihaknya tinggal membacakan putusan.