DLH dan Konsorsium Donatur Bagikan Sembako untuk THL Pasukan Oranye

Pembagian sembako untuk pasukan oranye/ Efriantoni
Pembagian sembako untuk pasukan oranye/ Efriantoni

Pahlawan kebersihan atau umum disebut pasukan oranye di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) patut diberikan penghargaan.


Untuk itu, menjelang Idhul Fitri 1443 H, bersama konsorsium donatur, DLH Lampura menyalurkan santunan berupa sejumlah paket sembako yang diperuntukan 360 tenaga harian lepas (THL) di dinas tersebut, Kamis (28/4).

Kepala DLH Lampung Utara, Tomi Suciadi, mengatakan, selama ini, para petugas THL senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan wajah pusat Kota Kotabumi.

"Mereka inilah pejuang kebersihan untuk terus menjaga keindahan pusat kota Bumi Ragem Tunas Lampung selama ini," kata Tomi Suciadi, Kamis (28/4).

Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan, M. Luzirwan, mengatakan, paket sembako yang disalurkan pihak DLH Lampura itu berasal dari para donatur, di Bank Syariah, BPD, BNI, FKPPI, PKK, Bank Utomo, Alfamart, RS Medical Center, RS Insani, RS H. Yusuf, RS Handayani, serta sejumlah donatur lainnya. 

"Paket sembako ini berasal dari para donatur yang diberikan untuk THL penyapu jalan, supir dan kernet kebersihan, serta petugas pertamanan," terang Luzirwan.

Senada, Kabid Lingkungan, Trisando, menyatakan apresiasinya kepada seluruh jajaran perusahaan yang telah berbagi tali asih kepada para petugas THL. "Ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang patut diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya," tuturnya.