Donor Darah Polda Dan Jajaran Diganjar Penghargaan Dari PMI

Dukungan dalam kegiatan donor darah yang telah digelar pada masa pandemi Covid-19 di seluruh unit donor darah PMI se-Provinsi Lampung oleh Polda Lampung dan jajaran, menuai apresiasi.


Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan ganjaran berupa penghargaan kepada Polda Lampung dan jajaran. Penghargaan diserahkan Ketua PMI Lampung Umar Hasan dan diterima oleh Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, dan dihadiri oleh Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam mewakili Walikota, Danrem 043 Gatam Kolonel Inf. Toto Jumariono, Dandim 0410/ KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes, BPBD Provinsi Lampung serta Pejabat Utama Polda Lampung.

Ketua PMI Umar Hasan mengatakan penyerahan piagam penghargaan ini hanyalah bagian kecil dari besarnya rasa terima kasih PMI Provinsi Lampung kepada Polda Lampung dan Jajarannya.

"Terimakasih banyak kepada Polda Lampung yang telah banyak membantu dalam kegiatan donor darah sehingga dapat memenuhi kekurangan stock darah yang ada di PMI Provinsi Lampung," kata Umar Hasan, Selasa (28/4).

Menurutnya, Polda Lampung dan Jajaran mendonorkan sebanyak 1.178 kantong darah yang dikumpulkan dalam 17 kali kegiatan donor darah.

"Untuk kedepannya diharapkan agar terus melakukan program kemanusian seperti donor darah sehingga peran serta Polda Lampung dalam kegiatan kemanusian ditengah merebaknya Covid-19 semakin terasa ditengah masyarakat yang saat ini," jelasnya.

Selain memberikan penghargaan kepada Kapolda Lampung, PMI juga memberikan bantuan peralatan pendukung berupa Hygiene Kit sebanyak 50 box, Wipol 25 dus dan Terpal 10 lembar kepada Polda Lampung untuk dapat digunakan sebagai alat pencegahan Covid-19.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Lampung atas pemberian penghargaan serta bantuan peralatan pendukung.

"Pemberian penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bahwa apa yang dilakukan oleh Polda Lampung bisa membantu PMI Provinsi Lampung dan lebih terkhusus masyarakat Lampung yang membutuhkan donor darah. Semoga kegiatan donor darah ini menjadi inspirasi Polda lain untuk melakukannya, sehingga kegiatan donor darah ini sudah menjadi kegiatan rutin di seluruh Indonesia," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan oleh Polda Lampung dan PMI didua titik yakni di Pasar Tamin menggunakan 2 kendaraan PMI dan 3 kendaraan Brimob serta di Pasar Tugu menggunkan 1 kendaraan PMI dan 3 kendaraan Brimob.