Dosen dan Staf Unila Positif Covid-19, Semuanya WFH

Nanang Trenggono/Ist
Nanang Trenggono/Ist

Universitas Lampung (Unila) seminggu yang lalu melakukan rapid test dan tes swab untuk dosen dan staf. Hasilnya, ada yang positif Covid-19. Sehingga Unila mulai besok akan melakukan work from home (WfH). 


"Ada staf dan dosen. Iya ada yang reaktif dan positif. Sekarang sedang ditelusuri supaya memutus mata rantai penularan,"  kata Juru Bicara Rektor Unila Nanang Trenggono, Kamis (8/10). 

Ia mengatakan memang ada staf dan dosen Unila terpapar Covid-19. Oleh karena itu Unila mulai dari tanggal 9 sampai 21 Oktober akan melakukan work from home (WfH).

"Saya kurang tahu persis masih ditelusuri, yang di WFH seluruh pimpinan, staf,dosen dan mahasiswa, semua WFH," ucapnya.

Sebelumya, hasil tes tersebut didapatkan dari kegiatan tes rutin yang diadakan kampus atau dari program screening kampus.

"Pada saat ditelusuri oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas) Unila. Seluruh staf dan dosen dipanggil untuk melakukan tes swab dan rapid  pada minggu lalu dengan tujuan  untuk memutus mata rantai," jelas Nanang.

"Untuk mereka yang terpapar Covid-19 saat ini sudah diberi perlakuan khusus oleh Satgas, semoga tidak ada yang menularkan ke mahasiswa dan hasil dari tracing  ada yang keluar hari ini, ada yang besok. Kemudian sampai saat ini masih dilakukan penelusuran terus-menerus (tracing)," tutupnya.